Selasa, 22 April 2014

Today's fact #1

Kali ini saya akan bercerita tentang sebuah fakta yang saya temukan sendiri di lingkungan saya,,, ya terkadang apa yang berada di sekitar kita itu kan pelajaran juga untuk pendewasaan kita di masa mendatang. Begini ceritanya, teman satu perusahaan dengan saya menjalani sebuah LDR yang mungkin bagi orang lain itu sulit, namun tetap mampu ia jalankan dengan baik. Dulu, ia dan suaminya sebelum menikah berada di pulau yang sama, kota yang sama bahkan di lingkungan kerja yang sama (tapi beda perusahaan). Dari mulai masih taaruf sampai dengan menikah, mantap menikah karena memang sudah jodoh dan lagipula mereka berada di kota yang sama,, jadi semakin mantaplah semua itu.

Tidak lama, selang setelah menikah,,, keduanya pun terpisahkan karena suaminya diharuskan pindah pekerjaan ke pulau lain, jadilah mereka LDR berbeda pulau, dan posisi sudah punya anak pertama. Namun, karena semuanya didasari oleh niat ibadah dan niat baik berkeluarga maka mereka menjalani itu dengan baik dan bahagia,,, mereka tetap mampu membiayai 3 dapur rumah sekaligus tanpa merasa berat di satu sisi. Pernah saya tanya kepada teman saya yang pihak perempuan,,, "apakah pernah terpikir untuk berhenti kerja? Atau sayang melepas pekerjaan ini?" Kemudian teman saya menjawab,,, "aku ga keberatan untuk berhenti kerja, tapi masih ada satu alasan yang membuat aku masih kerja sampai sekarang, tapi dalam hati kecil, aku ga pernah keberatan kalau suamiku minta aku berhenti kerja",,,,

Yah, memang manusia itu cuma bisa berencana dan berkeinginan,,, berambisi pada keinginan itu memang boleh,, tapi mendahului takdir Allah lha yang menjadi salah,, karena semua keputusan itu Allah yang mengatur,, Allah yang menentukan,,,, kita hanya berencana dan bersyukur atas apa yang Allah tentukan dari segala daya upaya dan doa yang kita lakukan. Setiap hal yang memberatkan anggaplah sebagai ujian kehidupan yang hadiahnya akan diterima jika kita berhasil melaluinya. Belajar dari pengalaman, kenapa ada orang yang ga mampu LDR? Kenapa ada orang yang ga mampu berusaha mencoba? Hal itu terjadi ketika pikiran membelenggu dan apakah hal itu bisa saja wujud ketidak percayaan terhadap kuasa Allah. WALLAHUALAM BISSAWAB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar